Berita

Lanud Rai Laksanakan Giat Latihan Stand by SAR Laut

Dibaca: 5 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 
Lanud Rai Laksanakan Giat Latihan Stand by SAR Laut

Pangkalan TNI AU Ngurah Rai sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang yang salah satunya adalah membantu pemerintah dalam melaksanakan operasi SAR dan penanggulangan bencana.

Guna menjaga kesiapsiagaan personel dan peralatan, Kasi Lambangja Lanud Ngurah Rai Kapten Tek Muhajir Dwi A.N., S.T. menerangkan bahwa Lanud Ngurah Rai secara kontinyu telah melaksanakan latihan SAR secara terbatas, baik dilaksanakan mandiri maupun gabungan dengan instansi terkait.

Pada kesempatan kali ini, Lanud Ngurah Rai  kembali melaksanakan latihan kesiapsiagaan di laut sekaligus untuk penyegaran dan regenerasi kemampuan pengoperasian Rubber Boat Silinger, mengingat wilayah pangkalan TNI AU Ngurah Rai, serta Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebagiannya berada menjorok le lautan dan pulau Bali salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana.

Latihan ini sangat penting untuk diselenggarakan, mengingat flashback tentang jatuhnya pesawat Lion Air beberapa tahun yang lalu, dan pada tahun ini ada beberapa kejadian pesawat yang akan mendarat melaporkan dalam kondisi darurat. Patut bersyukur bahwa semua pesawat yang melaporkan darurat tersebut dalam kondisi safely touch down, namun seluruh insan penerbangan harus tetap selalu dalam keadaan siaga senantiasa untuk mengantisipasi kemungkinan yang dapat terjadi. Dengan demikian seluruh personel Lanud Ngurah Rai siap siaga senantiasa untuk selalu berada digaris terdepan.

Baca juga:  Pengukuhan Babinsa Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel