Berita

Lanud Rai: Lomba Seni Tingkat SLTA Se-Bali Dalam Rangka HUT TNI Ke-71

Dibaca: 10 Oleh 05 Sep 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Makna peringatan Hari Ulang Tahun TNI secara tidak langsung dapat dipahami sebagai pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat, demikian juga peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-71 dapat dijadikan momentum TNI untuk mengekspresikan diri akan keberadaanya kepada masyarakat luas, hal tersebut merupakan penggalan dari sambutan Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, S.Sos yang dibacakan oleh Oleh Kepala Dinas Logistik Mayor Kal Heru Prasetyo yang mewakili Komandan Lanud pada acara pembukaan perlombaan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-71 di Aula Oemar Dhani Mako lanud Ngurah Rai.

Acara perlombaan yang diikuti siswa-siswi tingkat SLTA se-Provinsi Bali ini bertujuan untuk menggali potensi dan kreatifitas generasi muda di Bali khususnya dalam bidang seni. Adapun beberapa bidang seni yang diperlombakan diantaranya vocal group, tari perjuangan, puisi, dan cipta lagu perjuangan dengan mengambil tema perjuangan.

Pada perlombaan yang dilaksanakan sehari tersebut, bertindak sebagai Tim Juri di ketuai oleh Bapak I Gede Oka Surya Negara S. St, M. Sn dari Fakultas Seni dan Pertunjukkan Institut Seni Indonesia Provinsi Bali. Adapun peserta yang keluar sebagai yang terbaik untuk masing – masing lomba adalah untuk kategori vocal group diraih oleh SMKN 3 Sukawati yang terdiri dari tujuh orang siswa, tari perjuangan dengan judul Ksatria Mawisuda Panji Sakti diraih oleh siswa-siswi SMK Penerbangan Cakra Nusantara, baca puisi di menangkan oleh Diah Ratna Dewi merupakan siswi SMAN 1 Denpasar dan untuk kategori cipta lagu perjuangan dimenangkan oleh Group A siswa-siswi kelas X SMK Penerbangan Cakra Nusantara dan untuk masing – masing pemenang pada tiap kategori mendapatkan hadiah berupa Trophy, piagam penghargaan serta uang pembinaan dari Komandan Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  Danlanud Rsn Ajak Insan TNI AU Cinta Kebersihan

Setelah pelaksanaan lomba yang dilaksanakan Lanud Ngurah Rai ini untuk para pemenang pada setiap kategorinya direncanakan akan mengikuti seleksi tingkat Regional yang dilaksanakan di Malang yang nantinya akan dipilih yang terbaik untuk mewakili Tingkat Regional Malang, Surabaya, Bali-Nusra ke tingkat Koopsau II di Makassar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel