Berita

Lanud Raja Haji Fisabilillah Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Dibaca: 29 Oleh 01 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
DSC_2388
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan Upacara  Hari Lahir Pancasila (01/06). Bertempat di Lapangan Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, bertindak selaku inspektur Upacara adalah Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Letkol Adm Dimas Soleh, S.E.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten kal Sigit Sugiharto. Upacara yang digelar setiap tanggal 1 Juni  ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kadispers Lanud RHF membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia  yang mengungkapkan bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus di perjuangkan keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat di rajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.  Proses intemalisasi sekaligus pengalaman nilai-nilai Pancasila harus di lakukan dan di perjuangkan secara terus menerus. pancasila terus tertanam dalam hati yang suci dan di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya dikatakan bahwa Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019,Pancasila perlu di jadikan sebagai sumber inspirasi” Politik Harapan” dalam kehidupan  berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara,ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Baca juga:  DANLANUD EL TARI MENGIKUTI JALAN SEHAT DI LAPANGAN RUMAH JABATAN GUBERNUR NTT

Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai,adil dalam kemakmuran dan Makmur dalam keadilan.”Kita Indonesia ,Kita Pancasila”, Ujar Kadispers Lanud RHF Membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI.

Hadir dalam upacara Kasi baseops Lanud RHF Mayor Lek Nurokhman para Perwira, Bintara, Tamtama, dan seluruh PNS Lanud RHF.

 

DSC_2197

DSC_2197

DSC_2213

DSC_2213

DSC_2254

DSC_2254

DSC_2288

DSC_2288

DSC_2314

DSC_2314

DSC_2338

DSC_2338

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel