Berita

Lanud Ranai Adakan Latihan Menembak

Dibaca: 4 Oleh 24 Des 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Ranai mengadakan latihan menembak yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Perwira dan Bintara-Tamtama di lapangan tembak Lanud Ranai, beberapa waktu lalu. Kelompok Perwira, Satpomau dan Intelpam menggunakan senjata laras pendek jenis pistol Glock-19, 26 dan G2 Combat. Sedangkan untuk kelompok Bintara dan Tamtama mengunakan senjata laras panjang jenis SS1.

Menurut Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE yang turut serta mengikuti latihan mengatakan bahwa latihan menembak ini merupakan program Tahun Anggaran 2014 yang rutin dan wajib diikuti seluruh anggota dengan tujuan untuk melatih keterampilan dan kemahiran menembak. Sehingga dengan adanya latihan ini diharapkan seluruh anggota nantinya dalam kondisi siap apabila sewaktu-waktu mendapatkan tugas, ujar Danlanud.

Sebelum latihan menembak diadakan safety brieifing yang dipimpin Kalambangja Lanud Ranai Kapten Tek Yugo Hantoro. Kalambangja mengatakan bahwa dalam menembak harus diutamakan adalah keselamatan. Tiap-tiap individu harus hati-hati, menjaga dan selalu waspada, katanya. Dan juga diadakan penyegaran dihadapan anggota Lanud cara penggunaan senjata yang baik dan benar oleh dua orang anggota Paskhasau. 

Baca juga:  Tim Tennis Lapangan Lanud Suryadarma Teratas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel