Berita

Lanud Ranai Kurve di Air Terjun Gunung Ranai

Dibaca: 9 Oleh 10 Mar 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Ranai dan warga masyarakat melaksanakan kurve di wilayah air terjun yang berada di Gunung Ranai dipimpin langsung Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Andri Gandhy, M.Sc, Minggu (9/4). 

Kegiatan kurve ini berupa membersihkan hulu air dan sekitarnya yang berada di kawasan hutan lindung Gunung Ranai. Dari hulu air yang bersumber dari air terjun ini, seluruh warga Lanud Ranai mendapatkan air bersih yang dialirkan melalui pipa air. 

Air dari atas gunung tersebut mengalir ke bak air penampungan yang berada di bawah yang terdapat di daerah Darat Ranai Kabupaten Natuna. Lalu air tersebut mengalir ke asrama dan kantor staf yang ada di Lanud. 

Danlanud mengatakan bahwa kawasan air terjun ini sudah menjadi bagian dari sejarah Lanud Ranai. Sejak dari dulu Lanud sudah dekat dengan wilayah ini, kata Danlanud saat ramah tamah dengan tokoh masyarakat setempat H. Hidi usai kurve. Ramah tamah bertempat di rumah H.Hidi yang berada tidak jauh dari kawasan hutan lindung tersebut. 

Baca juga:  Gaktibplinlalin Di Yonko 463 Paskhas

Danlanud mengatakan dengan kegiatan ini selain silaturahmi juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan merawat kelestarian alam air terjun yang berada di Gunung Ranai. Sehingga warga Lanud sampai sekarang masih bisa memanfaatkan sumber air tersebut, kata Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel