Berita

Lanud Ranai Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 5 Oleh 16 Feb 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Ranai mengadakan latihan menembak yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Perwira dan Bintara-Tamtama di lapangan tembak Lanud Ranai, Rabu (16/2). Kelompok Perwira menggunakan senjata laras pendek jenis pistol Glock-19, 26 dan G2 Combat serta Colt. Sedangkan untuk kelompok Bintara dan Tamtama mengunakan senjata laras panjang jenis SS1.

Pelaksanaan latihan menggunakan senjata organik yang menjadi pegangan masing-masing anggota, sehingga anggota tahu dan memahami karakteristik senjata apabila akan digunakan. Kadisops Lanud Ranai Mayor Lek Kokoh Pramono sebelum kegiatan dimulai mengatakan dihadapan seluruh anggota bahwa latihan menembak ini buatlah sebagai hoby, disenangi dan nanti pastinya akan ada peningkatan. “Pelaksanaannya harus serius dan dinikmati disertai semangat pasti hasilnya bagus dan akan ada peningkatan” kata Kadisops. Lebih lanjut Kadisops mengatakan bahwa kita bertugas di wilayah perbatasan ujung utara NKRI, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan akan lebih siap karena sudah mempunyai kemampuan yang sudah dilatihkan, kata Kadisops menegaskan.

Selain diikuti oleh seluruh anggota Lanud Ranai latihan menembak juga diikuti oleh anggota Satrad 212 Ranai. (Pentak RNI)

Baca juga:  Upacara Memperingati Hari Bakti TNI AU Di Lanud Sam Ratulangi

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel