Berita

Lanud Ranai Latih Paskibra 2016 Kab. Natuna

Dibaca: 15 Oleh 10 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Ranai menjadi koordinator umum pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tingkat Kabupaten Natuna. Sebagai koordinator pelatih para siswa Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) adalah Lettu Pom Ary Witanto Kasilidpamfik Satpom Lanud Ranai dan Letda Tek Supriyadi Kasubsisensarban Lanud Ranai, Selasa (9/8).

Mereka bertugas bersama pelatih dari satuan TNI lainnya untuk melatih para siswa yang berjumlah empat puluh orang yang disiapkan sebagai petugas pengibar bendera merah putih pada saat HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang.

Selain para siswa juga dilibatkan personel gabungan dari TNI yang bertugas sebagai pasukan empat lima dan pengapit pengibar bendera dengan Komandan Pasikbra Kapten Lek Ferly Zulki Parlian Kasenkom Lanud Ranai. Menurut Letda Lek Supriyadi bahwa tugas yang diembannya sekarang adalah merupakan suatu kehormatan sekaligus menjadi tantangan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, katanya.

“Tugas ini membawa nama baik Lanud Ranai yang sekarang menjadi koordinator umum. Para siswa dan personel TNI ini berlatih untuk menyamakan langkah dan gerakan, sehingga pada saat upacara baik penaikan maupun penurunan akan tampil dengan maksimal dan sekarang kesiapan kita sudah mencapai tujuh puluh lima persen. Selain diberi materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), para siswa juga ditanamkan disiplin dan nasionalisme, dengan demikian pada pelaksanaan nanti diharapkan para siswa memiliki mental yang kuat dan lancar serta sukses dalam menjalankan tugas sebagai Paskibra”, kata Letda Lek Supriyadi berharap.

Baca juga:  Kantor Search and Rescue (SAR) DIY diresmikan

Latihan PBB yang dilaksanakan di pantai Kencana ini sudah berlatih hampir satu pekan dan rencananya akan berakhir sampai tanggal 13 Agustus. Dan pada tanggal 14 dan 15 Agustus dilaksanakan gladi kotor dan gladi bersih. Sedangkan acara puncak peringatan HUT RI ke-71 tingkat Kabupaten Natuna tanggal 17 Agustus mendatang akan dilaksanakan di Pantai Kencana. 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel