Berita

LANUD RANAI MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PISTOL

Dibaca: 2 Oleh 27 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Melatih kemampuan prajurit dalam menembak perorangan adalah suatu bentuk latihan dalam memelihara ketrampilan prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit TNI Angkatan Udara. Personel Pangkalan TNI AU Ranai melaksanakan latihan menembak laras pendek (pistol) bagi para Perwira, anggota Satpomau dan anggota Intel Lanud Ranai, di Lapangan Tembak Lanud Ranai. Kamis (27/3).

Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Andri Gandhy MSc, dalam latihan menembak pistol menekankan, Dalam program pembinaan satuan dalam bidang menembak setiap personel merupakan tolok ukur berhasil tidaknya suatu pembinaan latihan menembak bagi setiap prajurit dan demi kelancaran suatu latihan yang terpenting adalah harus selalu mengutamakan safety, baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan disekitarnya , sehingga latihan menembak dapat berjalan secara lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan, jelasnya.

Latihan menembak dengan menggunakan enam jenis senjata pistol yaitu Colt smith, Colt cobra, Lomen, Rubyxtra, FN-46, dan Glock-26. Masing-masing personel menggunakan amunisi sebanyak 23 butir, dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan, dan 20 butir amunisi untuk penilaian dengan jarak tembak 25 meter. (Pentak Rni).

Baca juga:  Lanud Rembiga Siaga Senantiasa Dukung Ops Sar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel