Berita

LANUD RANAI MENJADI PANITIA UPACARA PADA PERINGATAN KE-67 HARI KEMERDEKAAN RI

Dibaca: 20 Oleh 21 Agu 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Peringatan ke-67 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2012, Pangkalan TNI AU Ranai mendapatkan kepercayaan sebagai Panitia pelaksanaan pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Kabupaten Natuna yang dipusatkan di Pantai Kencana Ranai Kabupaten Natuna, Jum’at (17/8).

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tersebut ditandai dengan suara detuman sebanyak 17 kali dan bunyi sirine tepat pukul 10.00 WIB dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna , Hadi Chandra. Sedangkan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Kabupaten Natuna Drs Ilyas Sabli Msi, Perwira Upacara Lettu Sus Isran Ansari, sedangkan selaku Komandan Upacara adalah Dansatpom Kapten Pom M.Rizal Cahyadi. Sedangkan untuk penurunan Bendera bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Natuna, Perwira Upacara Letda Adm Wakhid Candra, sedangkan Komandan Upacara Kasenkom Lanud Ranai Kapten Lek Febie Ariensa Amd.

Upacara yang berjalan dengan tertib, khidmat dan lancar, serta turut hadir Komandan Lanud Ranai, Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono. beserta para Satuan Kerja Pejabat Daerah Kabupaten Natuna. Upacara tersebut terdiri dari satu Peleton TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Satpol, PNS, KNPI, dan siswa SLTA/SLP. Sedangkan khusus Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah siswa/siswi SLTA terpilih sekabupaten Natuna dan didampingi 4 orang dari anggota TNI AU Ranai dengan Kepala Pelatih Paskibraka Kasi Minpers Lanud Ranai Lettu Adm Wanto.

Baca juga:  Skadron Udara 1 Laksanakan Misi Parsial dan Gabungan pada MOT 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel