Berita

Lanud Ranai Peringati Tahun Baru Islam 1431 H

Oleh 19 Mei 2010 Tidak ada komentar
Lanud Ranai Peringati Tahun Baru Islam 1431 H
#TNIAU 

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1431 Hijryah / 2009 seluruh warga Lanud Ranai khususnya yang beragama Islam mengadakan Doa akhir Tahun setelah Baqda Ashar dan doa Awal Tahun setelah Baqda Magrib, dilanjutkan dengan Ceramah Agama, Kamis (17/12) di Masjid Mina Lanud Ranai, Natuna.

 

Hadir dalam acara tersebut para prajurit, PNS TNI AU beserta keluarganya, diisi dengan ceramah tentang hikmah Tahun Baru Hijryah yang disampaikan oleh Pns H. Bujang Rusman dan selaku Imam Masjid Lanud Ranai serta sambutan dari Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Bambang Somantri.

 

Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Bambang Somantri dalam sambutannya mengatakan, marilah kita Sebagai muslim yang taat dengan ajaran agamanya, hendaklah kita menyambut tahun baru hijryah ini dengan berbuat dan memperbaiki amalan-amalan kita ditahun lalu. Seorang Muslim sejati akan menjadikan momen ini sebagai penambah motivasi untuk menjadi lebih baik, lebih bersyukur kepada Allah SWT dengan meningkatkan kualitas ibadah dan kualitas hubungan ukhuwah antar sesama.

 

Lebih lanjut dikatakannya, Hidup manusia semakin hari semakin berkurang, maka layaknya manusia yang taat pada Tuhannya haruslah ia mempergunakan kesempatan hidupnya didunia ini dengan sebaik mungkin. Karena memang ajal manusia rahasia Allah SWT, dan jarum jam tidak akan pernah berbalik arah, sudah sepantasnya manusia itu memperbaiki dirinya dan Sebaiknya momen tahun baru Hijryah ini kita maknai sebagai hari kita juga untuk Hijryah. Selemah-lemahnya Hijrah tentunya adalah hijrah niat, bila tahun sebelumnya kita sering punya niat jahat, maka tahun ini berubah jadi niat baik.

 

Sementara itu Pns H. Bujang Rusman dalam ceramahnya menyampaikan mengajak prajurit TNI AU Ranai beserta keluarganya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1431 Hijryah sehingga dapat mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan Lanud Ranai umumnya dan di dalam lingkup keluarga khsusunya.(pen/rni).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel