Berita

Lanud Rembiga Ambil Bagian Dalam Hari Menanam Pohon Indonesia.

Dibaca: 1 Oleh 28 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bandara Internasional Lombok (BIL) yang merupakan gerbang utama masuknya wisatawan lokal maupun internasional menjadi sasaran penghijauan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia. Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA beserta 1 pleton personel Lanud Rembiga turut ambil bagian dalam giat yang merupakan program pemerintah ini. Jumat (28/11)

Tanggal 28 November ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari menanam pohon Indonesia guna menghadapi Global Warming dimana solusi yang dirasa paling tepat guna menanggulanginya adalah menghijaukan kembali lahan-lahan yang kurang produktif.

Penanaman sepuluh ribu bibit pohon trembesi ini juga dihadiri Gubernur NTB TGH Zainul Majdi, Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, Kadisbudpar, Dirpamobvit Polda NTB, GM AP BIL dan FKPD NTB.

Giat penghijauan ini haruslah ditindak lanjuti secara berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia Hijau. Penanaman pohon perlu terus dikembangkan, karena memiliki manfaat yang besar sebagai produsen, menahan laju air dan erosi, menjaga kesuburan tanah, menghasilkan oksigen serta lingkungan menjadi nyaman dan mengurangi zat pencemaran udara juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekitar.

Baca juga:  Pengcab Nagapasa Shooting Club (NSC) Dikukuhkan Ketua Perbakin Kabupaten Malang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel