TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Rembiga Asah Kemahiran Menembak

By 10 Mar 2017Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Dipimpin langsung Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM, Lanud Rembiga gelar Latihan Menembak dalam rangka mengasah kemahiran dan keterampilan menembak personel di Lapangan tembak Satbrimobda NTB (9/3).

Latihan ini digelar untuk mewujudkan keprofesinalitasan personel karena menembak ini merupakan kemampuan dasar yang harus terus dibina dan dilatih tiap-tiap personel dan ini bukanlah hal yang mudah didapat untuk itulah latihan ini digelar di TW I sebagai progja dari Siopslat Lanud Rembiga.

Latihan menembak ini mengikutsertakan seluruh personel militer Lanud Rembiga dimana untuk anggota bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang SS1 dari jarak 100 m dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan perkenaan 30 butir peluru.

Sementara itu untuk personel satpom, intel serta perwira Lanud Rembiga menggunakan senjata laras pendek jenis glock, Taurus, P 2 dan FN dari jarak 20 meter dengan perkenaan 20 butir peluru.

Turut hadir dan bergabung dalam latihan menembak kali ini Sekda Provinsi NTB H. Rosiadi Sayuti, Danlanal Mataram Kol Mar Djentayu S, Kasatbrimobda NTB Kombes Pol Taufik, Kepala Bank Indonesia, dan sejumlah FKPD NTB lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Rembiga Asah Kemahiran Menembak