Berita

Lanud Rembiga Asah Kemahiran Menembak

Dibaca: 7 Oleh 07 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Lanud Rembiga laksanakan latihan menembak senjata Laras panjang dan laras pendek di lapangan tembak Satbrimobda Polda NTB, Kamis (7/9).

Menembak ini merupakan salah satu kemampuan dasar perorangan yang harus dimiliki setiap prajurit untuk itu perlu dan harus terus dibina dan dilatih sehingga profesionalitas prajurit dalam hal ini personel Lanud Rembiga dapat optimal tercapai, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok, selain itu dalam latihan menembak ini unsur safety merupakan hal yang utama, demikian tegas Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc saat briefing sebelum pelaksanaan menembak.

Latihan menembak ini merupakan progja Siopslat Lanud Rembiga di TW 3, dan mengikutsertakan seluruh personel militer Lanud Rembiga dimana untuk anggota bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang SS1 dari jarak 100 m dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan perkenaan 30 butir peluru.

Sementara itu untuk personel satpom, intel serta perwira Lanud Rembiga menggunakan senjata laras pendek jenis glock, Taurus, P 2 dan FN dari jarak 15 meter dengan perkenaan 20 butir peluru.

Baca juga:  Tim HRD Yasarini Pusat Laksanakan Kunjungan Kerja di Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto

Latihan menembak ini secara periodik digelar Lanud Rembiga demi terwujudnya prajurit Lanud Rembiga yang professional dan selalu siap siaga senantiasa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel