TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Rembiga Berganti Nama Menjadi Lanud TGKH. Muhammad Zainudin Abdu Madjid ( Zam)

By 27 Jul 2018 Berita, Koopsau 2
37938953_1589741691137251_629690167493394432_n

TNI AU. Berdasarkan keputusan Kasau NR Kep/660/VI/2018 tanggal 21 Juni 2018 tentang penggantian nama Lanud, dan berdasarkan telegram Pangkoopsau II No. T/2628/2018 tanggal 20 Juli 2018 tentang panggantian nama Pangkalan TNI Angkatan Udara Rembiga menjadi Pangkalan TNI Angkatan Udara Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainudin Abdul Madjid (ZAM). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., meresmikan penggantian mana Lanud jajaran Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II dan III dalam upacara militer di Biak, Papua, Kamis (26/07). Bertindak selaku Insnpektur upacara adalah Kolonel Pnb Dodi Fernando, S.E., M.Soc., SC,. yang merupakan mantan Komandan Lanud Rembiga/ZAM

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam kesempatan tersebut mengatakan, perubahan nama Lanud sebagai bentuk komitmen TNI AU dalam menghargai jasa-jasa para pahlawan agar dapat memberikan kebanggaan bagi keluarga pahlawan dan memotivasi semangat juang prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugas di daerah.

Sekilas tentang nama TGKH. M. Zainudin Abdul Madjid. TGKH. Muhammad Zainudin Abdul Madjid adalah Pahlawan Nasional yang lahir di Lombok Timur, NTB., 5 Agustus 1898 dan meninggal pada 21 Oktober 1997. Beliau dikenal sebagai sosok penggagas dan pengembang nasionalisme religius untuk kemerdekaan Indonesia. Dimana beliau berjuang untuk agama dan bangsa dan dengan membentuk organisasi modern berbasis religius yaitu Nahdlatul Wathan yang berarti kebangkitan Tanah Air tahun 1934 di Lombok, NTB.

Sebagai bentuk penghargaan kepada Pahlawan yang namanya di gunakan nama Pangkalan TNI AU, Kasau menyerahkan Plakat kepada para ahli waris yang dalam hal ini Bapak Samsul Lutfi, S.E., sebagai keluarga ahli waris dari TGKH. M. Zainudin Abdul Madjid. Hadir pada upacara ini para pejabat TNI AU, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, para pejabat Forkopinda Biak Numfor, Kadisops Lanud ZAM Letkol Lek Achmad Wibowo, S.T.yang mewakili Komandan Lanud ZAM serta para keluarga dan ahli waris pahlawan yang namanya digunakan menjadi nama Lanud.

Β 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Rembiga Berganti Nama Menjadi Lanud TGKH. Muhammad Zainudin Abdu Madjid ( Zam)