Berita

LANUD REMBIGA DAN LANAL MATARAM LATIHAN MENEMBAK BERSAMA DI AWR RAMBANG

Dibaca: 16 Oleh 08 Des 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Untuk membina keterampilan prajurit TNI yang siap menghadapi tugas dan situasi apapun, Lanud Rembiga mengadakan latihan menembak di AWR rambang, Lombok Timur Senin (61/2). Kegiatan latihan menembak merupakan program kerja Lanud Rembiga untuk membina kemampuan dan profesionalime prajurit. Latihan menembak ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Rembiga, untuk Bintara dan Tamtama serta PNS latihan menembak menggunakan senjata laras panjang G3. Sedangkan untuk perwira latihan menembak menggunakan senjata laras pendek jenis colt, FN 46, taurus dan Llama.

 

Berbeda dengan latihan menembak sebelumnya, latihan menembak kali ini Lanud Rembiga melaksanakan latihan menembak bersama dengan Lanal Mataram dan mengundang pejabat TNI/Polri Kab Lombok Timur, dari TNI AD pejabat yang hadir dari Korem 162/WB dan Kodim 1615 Lotim, dari Polri yang hadir dari Polres Lotim serta turut hadir pula dari pejabat bea dan cukai Prov. NTB. Disela-sela latihan Komandan Lanal Mataram Kolonel (Mar) Budi Purnama mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo beserta seluruh anggota yang telah mengajak personil Lanal mataram untuk latihan menembak bersama dan berharap akan terus berlanjut bukan hanya dalam latihan menembak saja tetapi dalam latihan Hanlan juga Lanal Mataram akan ikut berlatih.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Turut Meriahkan Gowes KPP Pratama Biak Numfor

 

Seusai latihan seluruh anggota Lanud Rembiga melaksakan latihan pertahanan pangkalan dengan skenario bahwa Lanud Rembiga diserang oleh musuh dan para personil berusaha mempertahankan Lanud Rembiga supaya tidak jatuh ketangan musuh. Setelah baku tembak menghalau serangan musuh, dalam skenario para personil Lanud Rembiga melakukan penyisiran di sekitar Lanud karena disinyalir masuh masih bersembunyi, latihan diakhiri dengan menyusuri aset- aset yang dimiliki TNI AU dan mengontrol patok-patok batas tanah AWR Rambang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel