Berita

Lanud Rembiga Dukung Terjun Payung Meriahkan HUT NTB Ke-56

Dibaca: 6 Oleh 17 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dengan diprakarsai oleh Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA  dan bersamaan dengan perayaan puncak peringatan hari jadi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang Ke-56 sekaligus untuk mengenalkan dunia kedirgantaraan untuk terciptanya citra positif TNI AU di warga masyarakat Nusa Tenggara Barat, Lanud Rembiga gelar demo udara  terjun payung guna memeriahkan puncak acara hari jadi NTB. (17/12)

Terjun payung ini merupakan bentuk nyata dukungan Lanud Rembiga dalam memajukan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan ini juga merupakan salah satu tugas yang harus di emban dan dilaksanakan oleh Lanud Rembiga sebagai wujud dari pembinaan potensi dirgantara dengan harapan dapat memacu minat dirgantara bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat, selain itu terjun payung dalam HUT NTB ini juga dapat dijadikan sarana untuk mensosialisasikan TNI AU dalam hal ini Lanud Rembiga supaya lebih dekat dan lebih dicintai lagi oleh masyarakat.

Warga masyarakat Nusa Tenggara Barat sedari pagi hari sudah memadati Bandara Selaparang tempat digelarnya upacara peringatan hari jadi ke 56 Nusa Tenggara Barat, namun yang paling dinanti oleh warga adalah demo udara berupa terjun payung oleh para prajurit TNI AU, yang memang ini merupakan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat karena tidak pernah menyaksikan terjun payung secara langsung dan ini merupakan yang pertama kali digelar di NTB..

Baca juga:  Peringati Hari Kanker Sedunia Danyonko 469 Paskhas mendampingi PIA Ardhya Garini Kunjungi Rumah Sosial Peduli Kanker

Ketika pesawat CN-295 dari Skadron udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma yang di Piloti Mayor Pnb Doni Eko Prayogo terdengar raungannya di udara, warga seolah dikomando langsung mengangkat kepala keatas untuk menyaksikan satu-persatu para peterjun keluar dari pesawat. Ribuan warga NTB yang memadati bandara selaparang langsung menunjuk keatas ketika puluhan payung peterjun dengan payung berwarna-warni mengembang menghiasi dan melukis langit bumi gora. Tepuk tangan dan sorak penuh kebanggaan dari warga NTB akan prajurit-prajurit TNI AU nampak terlihat  ketika satu-persatu para peterjun menginjakkan kakinya di tanah.

Penerjunan dilaksanakan satu sorti dengan tiga run penerjunan pada run  pertama diterjunkan sebanyak 5 peterjun dan run kedua 6 peterjun dan pada run terakhir 9 peterjun, para peterjun landing tepat pada titik yang telah ditentukan secara bergantian di depan podium dan diakhiri penghormatan oleh para peterjun ke Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi dan para undangan lainnya.

Dengan adanya demo udara terjun payung ini diharapkan akan semakin banyak pemuda-pemuda NTB yang berpotensi untuk bergabung dengan TNI AU, apalagi sudah 2 tahun berturut-turut ini putra daerah asal NTB meraih gelar lulusan terbaik ( Adi Makayasa) di Akademi Angkatan Udara (AAU).

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SOEWONDO HADIRI CERAMAH SAFARI BINTAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel