Berita

LANUD REMBIGA GELAR GEBYAR FLORA NTB 2010

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Provinsi NTB merupakan daerah tropis yang memiliki banyak keanekaragaman hayati dan mempunyai peluang untuk mengembangkan sektor pertanian terutama dalam bidang flora tropika. Atas dasar tersebut Lanud Rembiga bekerja sama dengan LAC (Lombok Adenium Club) menggelar Pameran Gebyar Flora NTB yang dibuka pada hari jum’at belum lama ini bertempat dilapangan Dirgantara Lanud Rembiga. Dan acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI AU ke 64 Tahun.

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo mengatakan, “Gebyar Flora ini merupakan kegiatan dari rangkaian peringatan HUT TNI AU ke 64 tahun sebagai wujud rasa kepedulian TNI AU terhadap pelestarian kenekaragaman hayati dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanaman hias serta partisipasi kita untuk ikut mengurangi pemanasan global atau global warming”. Atas wujud rasa kepedulian itu Komandan Lanud Rembiga menambahkan bahwa Lanud Rembiga telah melaksanakan Reklamasi pantai rambang Lombok timur sekitar 1000 pandan laut, 1000 bakau dan 500 pohon ketapang sepanjang 1 Km secara bertahap.

Baca juga:  Danlanud Ats Ikuti Cerah Lambangja

 

Beberapa tujuan digelarnya acara pameran ini, yang disampaikan Komandan Lanud Rembiga dalam sambutannya antara lain, menampilkan dan mempromosikan produk pertanian flora daerah NTB yang berbasis kekayaan alam, keanekaragaman hayati dan budaya, meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas produk pertanian daerah NTB khususnya tanaman hias sehingga mampu bersaing di pasar nasional serta meningkatkan citra budaya dan pariwisata daerah NTB di tingkat nasional.

 

Turut hadir pada acara pembukaan Gebyar Flora NTB diantaranya, Wakil Gubernur NTB Ir. H. Badrul Munir, MM, Danrem 162/WB Kol. (Inf) Robby Win kadir, Danlanal Mataram Kol.(Mar) Budi Purnama, Dandim Mataram, pejabat Muspida TK I dan TK II, petani tanaman hias, pedagang tanaman hias serta para kolektoR tanaman hias. Acara Gebyar Flora ini gelar dari tanggal 30 April sampai dengan 9 Mei 2010 dan dibuka untuk umum.

 

Tampak pada gambar : Pengguntingan pita tanda dibukanya gebyar flora NTB oleh Ibu Wagub NTB yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.6/D.II Lanud Rembiga Ny. Antariksa Anondo, Ketua Persit Kartika Candra 162/WB Ny. Robby Win Kadir serta Ketua Jalasenastri Lanal Mataram Ny. Budi Purnama serta disaksikan oleh Wagub NTB Ir. H Badrul Munir dan Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo.

Baca juga:  MANUVER LAPANGAN LATIHAN “GARUDA PERKASA 2012” LANUD ABD SALEH

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel