Berita

Lanud Rembiga Gelar Hanlan Di AWR Rambang

Dibaca: 20 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Berdasarkan informasi yang diterima dari Intelijen serta warga setempat, ada segerombolan pengacau bersenjata yang akan menduduki area Detasemen AWR Rambang Lanud Rembiga, untuk itu dibawah kendali Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA, personel Lanud Rembiga langsung melaksanakan patroli penyisiran dan penyergapan ke arah gerombolan tersebut berada. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari hari Kamis, (10/09) s/d Jumat, (11/9).

Personel Lanud Rembiga dibagi kedalam dua regu dan langsung menyisir ke arah pesisir pantai dan juga ke arah perkebunan kelapa di areal AWR Rambang, berkat kesigapan personel Lanud Rembiga, gerombolan bersenjata tersebut berhasil disergap dan dilumpuhkan setelah terjadi baku tembak yang cukup sengit antara kedua belah pihak.

Kejadian di atas hanyalah scenario dalam rangka Latihan Kamhanlan Lanud Rembiga dalam rangka meningkatkan profesionalisme personel Lanud Rembiga dan juga untuk merefresh kembali kemampuan militer personel Lanud Rembiga serta melatih dan mengasah kembali naluri perang personel karena sebagai anggota TNI AU yang merupakan organisasi perang personel Lanud Rembiga dituntut untuk selalu siap siaga dalam menhadapi dan menanggulangi segala bentuk ancaman yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Baca juga:  JABATAN DANDEPOHAR 60 DISERAHTERIMAKAN

Bersamaan dengan digelarnya latihan kamhanlan, juga dilaksanakan latihan menembak laras panjang dan pendek guna meningkatkan kemampuan menembak dari personel serta digelar pula latihan kesehatan lapangan (keslap) sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai pertolongan pertama terhadap kejadian-kejadian gangguan kesehatan yang mungkin terjadi di medan perang seperti luka tembak, patah tulang, sengatan binatang dll.

Diakhir kegiatan Komandan Lanud Rembiga yang memimpin langsung jalannya latihan yang berjalan selama dua hari ini, mengharapkan Latihan ini dapat meningkatkan kemampuan militer dari seluruh personel Lanud Rembiga, selain itu latihan ini juga menempa kesiapsiagaan personel untuk menghadapi segala bentuk ancaman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel