Berita

Lanud Rembiga Gelar Latihan Menembak dan SAR

Dibaca: 3 Oleh 07 Des 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas serta mengasah kemampuan menembak personel, selain itu guna meningkatkan kesiapsiagaan personel dimana setiap personel Lanud Rembiga harus selalu siap dalam menghadapi medan operasi baik itu operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP), Lanud Rembiga menggelar Latihan menembak dan latihan SAR (Search and Rescue) di Air Weapon Range (AWR) Rambang, Lombok Timur. (4/12)

Dalam latihan menembak kali ini seluruh personel bintara dan tamtama menggunakan senjata G3 dengan perkenaan 30 butir peluru dari jarak 100 m dengan menggunakan tiga sikap. Kemudian untuk perwira, pom dan personel intel menggunakan senjata jenis P1 Pindad, Glock, FN dan Taurus dengan perkenaan 20 butir peluru dari jarak 20 m.

Setelah pelaksanaan menembak, seluruh personel mengikuti latihan SAR dimana diskenariokan pesawat rinjani air yang membawa 4 penumpang dan 3 orang awak pesawat mengalami trouble mesin dan harus mendarat darurat di laut kawasan AWR Rambang, seketika itu juga setelah mendapat kabar kejadian tersebut personel Lanud Rembiga langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Dengan sigap personel Lanud Rembiga langsung terjun ke lokasi dan melaksanakan evakuasi para korban dari tengah laut, seketika itu pula tim kesehatan Lanud Rembiga langsung membawa para korban ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis lanjutan. Berkat kesigapan seluruh personel Lanud Rembiga accident ini dapat teratasi dengan cepat dan tepat.

Baca juga:  Upacara Bendera dan Pemberian Bingkisan Lebaran di Koharmatau

Kadisops Lanud Rembiga Mayor Lek Catur Sri S yang memimpin jalannya latihan mengatakan, Latihan menembak dan SAR ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme serta kesiapsiagaan personel Lanud Rembiga dalam menghadapi segala bentuk tugas ke depan yang semakin kompleks dan diharapkan melalui latihan ini seluruh personel dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapinya dengan mengedepankan safety serta prosedur yang berlaku.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel