Berita

LANUD REMBIGA GELAR LATIHAN SIMULASI KEBAKARAN

Dibaca: 6 Oleh 20 Des 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Guna meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel Lanud Rembiga didalam menggunakan dan mengoperasikan Alat Pemadam Kebakaran (Alpeka) secara cepat, tepat, efisien dan aman. Agar bahaya kebakaran yang terjadi dapat dicegah dan ditanggulangi sedini mungkin sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas, Lanud Rembiga menggelar latihan simulasi pemadam kebakaran. Kamis (20/12).

Latihan simulasi pemadam kebakaran tersebut diikuti seluruh personel Lanud Rembiga, diawali dengan pengarahan dari Kasubsi Base Rescue Lanud Rembiga Letda Tek Indra Widiyanto mengenai pentingnya koordinasi dan kewaspadaan serta kedisiplinan dari setiap anggota serta bagaimana cara prosedur yang benar dan tepat menangani bahaya kebakaran apabila sewaktu-waktu terjadi, cara pencegahan serta pengenalan macam-macam Alpeka dan cara menggunakannya.

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini dan mengharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Lanud Rembiga dapat memahami dan mengerti serta dapat mengingat kembali bagaimana cara menggunakan Alpeka yang ada, sehingga apabila terjadi kebakaran dapat ditanggulangi dengan segera.

Baca juga:  Program Junior Officers Exchange Visit TUDM Berkunjung ke Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel