Berita

LANUD REMBIGA GELAR MOTORCROSS DAN GRASSTRACK DANLANUD CUP

Dibaca: 20 Oleh 10 Mar 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut peringatan ke-68 Hari TNI Angkatan Udara, Lanud Rembiga menggelar Danlanud Cup Motorcross dan Grasstrack di Sirkuit Rinjani, Sandik Lombok Barat. Event Nasional yang mendatangkan pembalap dari Jawa, Bali dan NTB ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 7 s/d 9 Maret 2014.

Komandan Lanud Rembiga, Letkol Pnb Arief Hartono dalam sambutannya pada acara puncak gelaran motorcross ini menyampaikan selain untuk mewadahi para generasi muda yang mempunyai hobi olahraga otomotif. Gelaran motorcross Danlanud Cup di Sirkuit Rinjani ini juga untuk mencari bibit-bibit pembalap yang diharapkan mampu mengharumkan nama daerah di kancah Nasional maupun Internasional terlebih motorcross akan dilombakan pada PON di Jabar mendatang selain itu gelaran ini juga untuk memeriahkan peringatan HUT TNI AU ke 68.

Motorcross dan Grasstrack ini mempertandingkan 14 kelas, antara lain : kelas bebek standard 2T Terbuka, kelas bebek modifikasi 2T Terbuka, kelas bebek modifikasi 4T Terbuka, kelas bebek standart 4T Terbuka, Sport & Trail 155 cc Terbuka, FFA S/D 250 cc Terbuka, Special Engine s/d 250 cc, kelas executive dan kelas TNI/Polri.

Baca juga:  Passing In dan Passing Out Malam Pisah Sambut Komandan Lanud Sjamsudin Noor

Event Motorcross dan Grasstrack yang diselenggarakan oleh Lanud Rembiga ini sudah masuk dalam agenda tahunan IMI NTB dan ini sebagai peran serta Lanud Rembiga untuk memajukan dan mengembangkan olah raga otomotif khususnya motorcross dan grass track di NTB.

Setelah bertarung di sesi balap selama 3 hari akhirnya yang bisa membawa hadiah jutaan rupiah dan trophy Danlanud Rembiga adalah Abank dari kelas bebek standart 116 CC Terbuka, Kadek Candra dari kelas bebek modifikasi 130 CC, Yahmani dari kelas Sport & Trail 155 CC terbuka, Andre Pranata dari kelas Special Engine 50 CC Open dn juara umum berhasil diraih oleh Kadek Candra dari team Norifumi KCSM Bali MX dengan total perolehan nilai 94 point.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel