Berita

Lanud Rembiga Gugah Kepedulian Lingkungan Masyarakat Melalui Karya Bakti

Dibaca: 4 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke 69 yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang, Lanud Rembiga gelar karya bakti peduli lingkungan, dimana sasaran bersih-bersih dalam karya bakti kali ini sengaja dipilih di sekitar Bundaran Jalan Baru Lingkar. Giat ini juga sebagai wujud dukungan Lanud Rembiga untuk suksesnya MTQ Nasional ke XXVI di Kota Mataram. (26/7)

Kawasan Bundaran Jalan Lingkar yang merupakan gerbang masuknya wisatawan juga para peserta MTQ Nasional ke Kota Mataram sengaja dipilih untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan dan peserta MTQ yang hadir. Dengan gotong royong bersama dan dibantu oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram juga Mahasiswa, ditengah suasana pagi yang cukup terik dan kawasan jalan raya yang cukup padat, personel Lanud Rembiga dengan bersemangat terjun ke jalan membersihkan jalan dan saluran air dari sampah-sampah.

Giat karya bakti ini selain merupakan ujud nyata peran TNI AU khususnya Lanud Rembiga dalam mendukung program Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat dan diharapkan dapat memotivasi warga masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungannya terlebih Lombok saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata dunia dan diharapkan sebagai timbal baliknya Lanud Rembiga mendapat nilai lebih di mata masyarakat karena memberikan banyak manfaat positif bagi kawasan sekitar di hari baktinya yang ke 69 ini.

Baca juga:  Puncak Peringatan Hut Ke-58 Pia Di Lanud Supadio

Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST disela-sela kegiatan mengatakan, melalui karya bakti ini selain sebagai ujud dukungan Lanud Rembiga untuk suksesnya MTQ Nasional XXVI juga sebagai bentuk kepedulian Lanud Rembiga di hari baktinya yang ke 69 selain itudiharapkan warga Lanud Rembiga menjadi lebih dekat lagi dengan masyarakat sekitar.

Karya bakti bersih lingkungan yang merupakan peran nyata kepedulian TNI AU khususnya Lanud Rembiga di Nusa Tenggara Barat ini diharapkan dapat memotivasi masyarakata untuk lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungannya karena Lombok yang notabene kawasan wisata harus selalu dijaga kebersihannya untuk kenyamanan para wisatawan yang berkunjung dan itu semua merupakan tanggung jawab kita bersama terlebbih dalam waktu dekat ini perhelatan akbar MTQ Nasional akan digelar di Lombok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel