Berita

Lanud Rembiga Latihan Menembak Di Awr Rambang

Dibaca: 6 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Senjata dan amunisi merupakan Super Control Item untuk itu dibutuhkan suatu kecakapan bagi siapapun dalam menguasainya. Kecakapan serta keterampilan dalam menembak memerlukan kedisiplinan tinggi serta pengetahuan serta selalu mengedepankan aspek-aspek keselamatan kerja, Untuk itu Guna menambah dan mengasah kecakapan personel Lanud Rembiga dalam menembak digelar latihan menembak di AWR Rambang. Selasa (23/9).

Latihan menembak ini pula dimaksudkan untuk menjaring personel-personel Lanud Rembiga yang terbaik dari yang terbaik dalam menembak untuk diikutsertakan dalam lomba menembak dalam rangka HUT TNI Ke 69.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel militer Lanud Rembiga, untuk bintara dan tamtama latihan menembak menggunakan senjata laras panjang G3 dan SS-1 dengan tiga sikap dengan jarak 100 meter yaitu ; sikap tiarap, sikap duduk dan sikap masing-masing 10 butir peluru dan 3 butir peluru percobaan sedangkan untuk perwira latihan menembak menggunakan pistol jenis colt dengan peluru kal 38 spc, FN 46, taurus dan Glock dengan jarak 20 m.

Sebelum pelaksanakan latihan Kadisops Lanud Rembiga Mayor Lek Agus Budi P, ST yang memimpin langsung jalannya latihan menekankan kepada personel yang mengikuti latihan untuk mengutamakan dan memperhatikan faktor keselamatan yaitu keselamatan personel dan logistik yang digunakan. Kadisops juga mengatakan tujuan pelaksanaan latihan menembak ini untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan perorangan personel militer Lanud Rembiga sesuai dengan program kerja Lanud Rembiga bidang operasi dan latihan personel.

Baca juga:  LATTIS SISWA SUSJURLATA PASKHAS A-34 LANUD SULAIMAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel