Berita

Lanud Rembiga latihan simulasi pemadaman kebakaran

Dibaca: 9 Oleh 05 Jan 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat dilapangan apel mako Lanud Rembiga, Kepala Dinas Operasi Lanud Rembiga Mayor Lek Catur Sri S.,S.T mengajak seluruh anggota Lanud Rembiga mengikuti latihan simulasi pemadaman kebakaran setelah melaksanakan apel pagi (05/01).

Pada kesempatan latihan kali ini diperagakan beberapa alat pemadam kebakaran yang dimiliki oleh Lanud Rembiga dan cara penggunaannya yang disampaikan oleh koordinator latihan Letda Tek Ana Permana yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubsi Base Rescue Lanud Rembiga.Dalam penjelasannya beliau mengatakan tujuan daripada latihan ini adalah untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran di wilayah perkantoran,pergudangan, asrama dan area lainnya.sehingga personil Lanud Rembiga mempunyai pengetahuan bagaimana cara memadamkan api, sehingga kerugian yang dialami dari kebakaran tersebut dapat diminimalisis.

Selain memberikan bekal pengetahuan, Letda Tek Ana Permana memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk memperaktekkan bagaimana memadamkan api dengan alat yang ada. seperti menggunakan karung  basah dan alat-alat PK lainnya.

 

Baca juga:  Hut PIA Ke-60 Di Lanud Abd Adakan Lomba Rias Tanpa Kaca

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel