Berita

Lanud Rembiga Melaksanakan Fogging Untuk Mencegah DBD

Dibaca: 3 Oleh 09 Feb 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Memasuki musim hujan dan untuk mengantisipasi munculnya ancaman nyamuk Aides Aigypty atau nyamuk demam berdarah, petugas fogging dari seksi kesehatan Lanud Rembiga mulai melaksakan fogging Senin (8/02), di area perkantoran Lanud Rembiga, kediaman Komandan Lanud Rembiga, Asrama anggota, Mess remaja dan mess keluarga Pringgondani.

Fogging yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan seluruh warga Lanud Rembiga agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang bersumber dari nyamuk Aedes Aegpty yang berkembang di lingkungan yang kurang bersih dan lingkungan yang terdapat genangan air.

Kakes Lanud Rembiga Kapten Kes dr. Dwi Yanti EP saat meninjau pelaksanaan fogging menjelaskan bahwa fogging ini dilakukan guna pencegahan sedini mungkin akan bahaya demam berdarah, karena musim hujan seperti saat ini mendukung sekali perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti dan juga dikarenakan di lingkungan sekitar asrama sudah terdapat suspect DBD.

Selain Fogging untuk mencegah DBD setiap personel juga harus memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan sehingga dapat mengantisipasi sedini mungkin penyakit demam berdarah dan tak lupa 3 M yaitu Menguras,Menutup dan Mengubur wadah air sebagai tempat bersarangnya nyamuk aedes aegepty sebagai langkah preventif terhadap dengue fever.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke PT. Inalum

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel