Berita

Lanud Rembiga menggelar Hanlan di AWR Rambang

Dibaca: 3 Oleh 24 Feb 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lanud Rembiga menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) 2012, Kamis (23/2), di Air Weapon Range Rambang. Latihan tersebut ditinjau oleh Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan dan Kepala Dinas Operasi Kapten Lek Ishar Novi A, sebagai penanggung jawab latihan, latihan ini melibatkan pasukan yang terdiri dari seluruh personel Lanud Rembiga.

Latihan Pertahanan Pangkalan ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan personel Lanud Rembiga dalam Perebutan dan Pertahanan Pangkalan. Selain itu juga untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan personel dalam menghadapi tindakan-tindakan anarkis yang mengacam keamanan Lanud Rembiga dan disekitarnya. Disamping itu untuk melatih dan mengetahui sejauhmana kemampuan personel Lanud Rembiga dapat menguasai dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Latihan pertahanan pangkalan ini merupakan aplikasi dari program kerja dan anggaran Lanud Rembiga bidang Keamanan dan Pertahanan Pangkalan Tahun Anggaran 2012 , Latihan ini juga bertujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Lanud Rembiga baik perorangan dan beregu. Selain itu, latihan ini juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan personel Lanud Rembiga, dan yang utama personel juga dapat mengetahui titik titik rawan serta batas-batas aset TNI AU Lanud Rembiga. Dengan adanya latihan ini, diharapkan kemampuan personel Lanud Rembiga dalam pelaksanaan pengamanan dan pertahanan pangkalan dapat dilaksanakan dengan baik dan profesional

Baca juga:  Danlanud J.B. Soedirman Dampingi Menteri BUMN Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara J.B. Soedirman Purbalingga

Sebelum pelaksanaan, Peserta latihan Hanlan dibekali materi pelajaran teori-teori Pertahanan Pangkalan dan selanjutnya mempraktekkan serangan pertahanan pangkalan pada medan pertempuran yang disimulasikan mendekati keadaan yang sebenarnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel