Berita

LANUD REMBIGA MENGIKUTI SOSIALISASI NETRALITAS TNI DI MAKOREM 162/WB MATARAM

Dibaca: 8 Oleh 27 Feb 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Menjelang kegiatan Pemilu calon legislatif dan PIlres/Pilwapres yang akan dilaksanakan bulan April dan Juni mendatang, Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofyan Chandra memberikan pengarah dan sosliasisasi Netralitas TNI Kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang bertugas di NTB khususnya kota Mataram, Rabu, (26/2) bertempat di Aula Sudirman Korem 162/WB. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri, Dandim sepulau Lombok, Kadisops Lanud Rembiga Mayor Lek Agus Budi Purwoko, perwakilan dari TNI AL Mataram dan seluruh prajurit TNI dan PNS TNI se-kota Mataram.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI memahami dan mengerti mengenai sikap netralitas TNI yang menegaskan bahwa TNI dan PNS TNI tidak boleh berpolitik praktis, setiap prajurit TNI baik selaku perorangan maupun atas nama Institusi tidak memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada peserta Pemilu baik Parpol atau perorangan untuk kepentingan kegiatan apapun dalam Pemilu. Membatasi diri untuk tidak berada baik secara fisilk perorangan maupun fasilitas dinas di arena tempat penyelenggaraan kampanye peserta Pemilu. Tidak menyimpan/menempel dokumen,atribut atau benda-benda lain yang menggambarkan atribut Parpol dengan alasan apapun. Tidak berada diarea TPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara dengan alasan apapun

Baca juga:  Pusku Kemhan-BRI Pusat Teken Kerjasama di Rampdoor Pesawat C-130 Hercules

Dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut Danrem 162/WB berharap agar tidak ada lagi anggota yang salah malangkah dengan memberikan bantuan atau dukungan berupa apapun kepada salah satu calon untuk kepentingan politik. Bila terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit TNI dan PNS TNI maka akan diberikan sanksi kepada personel yang melanggar tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel