Berita

Lanud Rembiga Peringati Isra’miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1433 H

Dibaca: 7 Oleh 20 Jun 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Keluarga Besar Lanud Rembiga yang beragama Islam, selenggarakan Isra’miraj Nabi Besar Mahammad SAW 1433 H di Masjid Al I’anah Asrama Lanud Rembiga, Kamis (14/6), hadir dalam peringatan Isra Miraj Kepala Dinas Operasi Lanud Rembiga Kapten lek Ishar Novi A. Ibu-ibu Pia Ardhya Garini D. II/Cab. 6 Lanud Rembiga, bertindak sebagai penceramah H. Abdurrahman Harkuling.

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan yang diwakili Kepala Dinas Operasi dalam sambutannya mengatakan Peringatan Isra’miraj seperti ini merupakan suatu ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT. yang telah memberikan rahmat-Nya kita khususnya umat Islam, untuk lebih memahami dan mengamalkan ajarannya yang disampaikan oleh Nabi Besar Muhamamad SAW agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan tercipta kehidupan yang harmonis di masayarakat dengan harapan dapat membawa kita sebagai prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil yang beriman dan bertaqwa.

Sementara itu H. Abdurrahman Harkuling dalam ceramahnya menjelaskan bahwa perintah ibadah sholat lima waktu merupakan perintah langsung dari Allah SWT saat Rasulullah SAW mi’raj di Sidratul Muntaha. Untuk itu segenap umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan sholat, karena dengan sholat akan mencegah kemungkaran.

Tema peringatan Isra’ Mi’raj 1433 H adalah “ Melalui peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan disipilin dan moralitas prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas”.

Baca juga:  DANLANUD RSN SERAHKAN BINGKISAN LEBARAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel