Berita

Lanud RHF Berikan HIMSSI Pengetahuan Kedirgantaraan, Kemiliteran dan Bela Diri Militer

Dibaca: 4 Oleh 01 Mar 2021Maret 2nd, 2021Tidak ada komentar
Lanud RHF Berikan HIMSSI Pengetahuan Kedirgantaraan, Kemiliteran dan Bela Diri Militer
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Raja Haji Fisabilillah memberikan pengetahuan tentang kedirgantaraan, kemiliteran dan praktek Bela Diri Militer kepada Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Komisariat Nurul Iman Tanjungpinang dalam acara kunjungan dan latihan bersama yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Minggu (28/2/2021).

Kepala Pembinaan Potensi Kedirgantaraan Lettu Lek Sutarno menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan HIMSSI Komisariat Masjid Nurul Iman dalam rangka pemantapan nilai kedisiplinan, mental, fisik, dan pengembangan diri bagi anggota HIMSSI Komisariat Masjid Nurul Iman sebagai generasi muda Indonesia. “Materi yang kita siapkan antara lain pembinaan fisik, mental, kedisiplinan, wawasan kedirgantaraan, kemiliteran, serta ditambahkan dengan bela diri militer, sehingga akan menambah pengetahuan dan pengembangan diri mereka selaku generasi muda bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sebanyak 40 orang pesilat dengan ragam usia mulai dari 7 tahun hingga 17 tahun tersebut terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian materi yang telah disiapkan oleh Lanud Raja Haji Fisabilillah, mulai dari pengetahuan kemiliteran, pembinaan fisik, kedisiplinan dan pengenalan senjata oleh Kasibinjas Lanud RHF Kapten Kes Agus Sumanto, S.Sos., dan wawasan kedirgantaraan oleh Kabinpotdirga Lanud RHF Lettu Lek Sutarno.

Baca juga:  Puluhan Pelajar Kembali Serbu Lanud Maimun Saleh

Selain itu, HIMSSI yang pada dasarnya merupakan komunitas beladiri berjenis silat, Lanud RHF juga telah menyiapkan materi Bela Diri Militer untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan  para pesilat yang diampu oleh Kapen Lanud RHF Letda Sus Angger Baskara. Adapun materi bela diri militer berupa Tactical Self Defense yaitu teknik bela diri dan pertahanan taktis yang dapat digunakan di berbagai kondisi yang mengancam keselamatan seseorang serta Weapon Disarming Techniques yakni cara melucuti lawan yang bersenjata dengan cepat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel