Berita

Lanud Rhf Gelar Doa Bersama HUT Ke 73 TNI AU sekaligus Peringati Isra’ Mi’raj

By 05 Apr 2019 April 8th, 2019 No Comments
DSC_6934
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang melaksanakan Doa Bersama dalam rangka menyambut HUT ke 73 TNI Angkatan Udara serta memperingati Isra’ Mi’raj Muhammad SAW 1440H/2019M di Masjid Al Ikhlas Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (4/4).

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj yang berlandaskan tema “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440H/2019M, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI DAlam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI” tersebut dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al Qur’an, lalu sambutan oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, serta dilanjutkan shalat dzuhur berjamaah dan ceramah.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadikan TNI Angkatan Udara yang kuat tidak hanya tergantung kepada faktor peralatan dan keterampilan prajuritnya, namun sangat ditentukan pula oleh keyakinan setiap individu prajurit. “Dengan ketaqwaan yang mantap maka kita akan menyadari bahwa tugas yang kita emban semata-mata hanya mengharapkan keridhoan Tuhan sehingga tidak akan terjadi tindakan melanggar hukum yang dapat menyebabkan masalah yang buruk terhadap kehidupin prajurit,” kata Danlanud RHF.

Selanjutnya Danlanud mengharapkan kepada seluruh personel Lanud Raja Haji Fisabilillah dan PNS beserta keluarga untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj dan menerapkannya dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. “Semoga ceramah ini dapat kita resapi dan hayati maknanya sehingga dapat lebih meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita,” tutur Komandan.

Acara tersebut mengundang Ustadz H. Jumri, S.Ag dari Pengadilan Kota Tanjungpinang sebagai penceramah dan dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar Lanud Raja Haji Fisabilillah, PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah serta para PPAU Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Leave a Reply