Berita

Lanud Rhf Gelar Panen Jagung Perdana

Dibaca: 70 Oleh 13 Jul 2020Tidak ada komentar
Lanud RHF Gelar Panen Jagung Perdana
#TNIAU 

TNI AU. Keluarga Besar Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah melakukan panen jagung perdana dari Program Ketahanan Pangan Nasional yang memanfaatkan lahan kosong milik Lanud Raja Haji Fisabilillah yang berlokasi di Komplek Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Jumat (10/7).

Pelaksanaan panen jagung ini diikuti oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud Raja Haji Fisabilillah dan para pengurus, serta seluruh Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko melalui Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah Letkol Lek Agus Budi Purwoko, S.T., menjelaskan bahwa Program Ketahanan Pangan tersebut merupakan perintah dari Komando atas yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran di TNI AU agar memanfaatkan lahan produktif yang menganggur guna mendukung ketahanan pangan dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami telah melaksanakan perintah Program Ketahanan Pangan tersebut dengan memanfaatkan lahan seluas 3.000 meter yang ditanami jagung, lahan seluas 2.000 meter yang ditanami singkong, serta budidaya ikan lele kurang lebih sebanyak 2.000 ekor,” tuturnya.

Baca juga:  SETETES DARAH BAGI KEHIDUPAN

Lebih lanjut, Kadisops juga mengatakan bahwa dari Program Ketahanan Pangan yang sudah terlaksana kurang lebih selama 3 bulan tersebut, tanaman jagung sudah dipanen dan menghasilkan sekitar 200 kilogram jagung segar.

“Hari ini kami sudah panen jagung kurang lebih sebesar 200 kilogram dan kami bagikan ke warga Lanud Rhf, selanjutnya dalam beberapa minggu ke depan kami juga akan panen singkong, setelah itu kami akan tanami kembali lahan tersebut dan tanaman bahan pokok yang sama dan rencana juga akan kita bagikan ke warga sekitar Lanud Rhf,” ungkapnya.

Kadisops berharap dengan panen perdana tersebut dapat memotivasi seluruh prajurit Lanud Rhf dan masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong yang dapat digunakan untuk mengembangkan tanaman pangan yang bermanfaat bagi ketahanan pangan nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Rhf, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud Rhf beserta pengurus, Kepala Dinas Operasi Lanud Rhf, Kepala Dinas Logistik Lanud Rhf, Dansatpom Lanud Rhf, serta seluruh prajurit jajaran Lanud Rhf.

Baca juga:  Anggota TNI dan Polri Se- Wilayah Bandung Rayakan Natal Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel