Berita

Lanud RHF Gelar Salat Iduladha 1440H/2019M dan Kurban, Begini Pesan Danlanud RHF

Dibaca: 15 Oleh 12 Agu 2019Tidak ada komentar
Lanud RHF Gelar Salat Iduladha 1440H/2019M dan Kurban, Begini Pesan Danlanud RHF
#TNIAU 

TNI AU.  Keluarga besar Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, beserta warga sekitar melaksanakan Salat Iduladha 1440H/2019M di Masjid Ukhuwah Islamiyah Komplek Angkasa Loka Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan Imam Ustadz Absor dan Khotib Ustadz Marsyad Sanusi.

Dalam sambutan sebelum Salat Iduladha dimulai, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., menyampaikan bahwa Peringatan Iduladha dan peristiwa pemotongan hewan kurban merupakan suatu konteks peneguhan nilai-nilai rohani, sekaligus seabgai salah satu ibadah yang berdimensi sosial. “Perayaan Iduladha yang sedang kita rayakan mengandung nilai dan makna yang dapat kita jadikan pedoman dalam mengarungi kehidupan ini, seperti makna ketakwaan manusia atas perintah Allah SWT yang merupakan suatu symbol penyerahan diri manusia secara utuh kepada Sang Pencipta, makna sosial yaitu kita dididik agar memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi terhadap sesama, serta makna bahwa yang dikurbankan merupakan simbol dari sifat tamak yang ada dalam diri manusia, serta norma-norma sosial untuk menuju hidup yang lebih hakiki,” tutur Danlanud RHF.

Baca juga:  KWARDA 04 GERAKAN PRAMUKA PROPINSI RIAU KUNJUNGI LANUD PBR

Danlanud menambahkan bahwa ketiga makna tersebut merupakan implementasi dari tema Iduladha 1440H/2019M yaitu “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440H/2019M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI.”

Di akhir sambutan, Danlanud RHF berpesan kepada seluruh Jemaah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar dijadikan hamba-hambaNya yang pandai bersyukur, serta mampu berkorban untuk suatu kepentingan yang membawa manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ustadz Marsyad Sanusi dalam khotbahnya menyampaikan bahwa setiap muslim wajib menauladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim A.S. yang tanpa keraguan sedikit pun meyakini dan melaksanakan perintah Allah SWT dengan penuh istiqomah. Ustadz Marsyad Sanusi juga mengajak seluruh Jemaah untuk terus meningkatkan kecintannya kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak amal dan ibadah sebagai bekal di kehidupan berikutnya.

Selepas Ibadah Salat Iduladha, acara dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban dari Danlanud RHF kepada Panitia Iduladha Masjid Ukhuwah Islamiyah sebanyak satu ekor sapi dan satu ekor kambing untuk disembelih, dan selanjutnya daging hewan kurban tersebut dapat didistribusikan kepada orang-orang sekitar yang membutuhkan.

Baca juga:  Atlet-Atlet Paralayang Indonesia Kembali Mencatat Sejarah Baru di Pentas Dunia

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel