TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud RHF Gelar Upacara HUT Ke-72 TNI AU Secara Sederhana

By 09 Apr 2018Berita
DSC_3249

TNI AU. Bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja haji Fisabulillah, digelar upacara puncak peringatan Hari jadi TNI Angkatan Udara ke-72 dengan sangat sederhara. Senin (09/4). Bertindak sebagai Inspektur upacara Kadisops Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Mayor Lek Dody mewakili Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M. dadan Gunawan ,S.T., M.M. yang berhalangan karena menghadiri HUT Ke-72 TNI AU secara terpusat di Lanud Halim P Jakarta.

Kadisops Lanud RHF membancakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyampaikan, selaku penegak kedaulatan negara di udara, TNI AU menghadapi berbagai tantangan dan kendala, namun demikian kita tetap berupaya untuk membangun kekuatan baik personel, alutsista maupun organisasi dalam rangka menuju postur kekuatan yang ideal.

Kasau juga mengingatkan agar mendukung program pemerintah diantaranya “Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara”, serta mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, dimana TNI AU harus memiliki kemampuan yang optimal untuk mengamankan program tersebut dengan melaksanakan maritime air strike dan maritime air support.

Dalam konteks berbagai tantangan dan harapan tersebut, makaAdapun  tema pada peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara, yaitu ”Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, saya nilai sangat tepat, karena tema ini merupakan tekad kita bersama dan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anggota TNI AU dalam melaksanakan tugas.

Upacara HUT ke-72 TNI Angkatan Udara di ikuti seluruh personel Lanud RHf dan personel Satrad 213 Bintan serta dihadiri oleh PPAU. *

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud RHF Gelar Upacara HUT Ke-72 TNI AU Secara Sederhana