Berita

Lanud RHF Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 “Bersatu Kita Maju”

Dibaca: 13 Oleh 28 Okt 2019Tidak ada komentar
LANUD RHF LAKSANAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-91, MENPORA : “BERSATU KITA MAJU”
#TNIAU 

TNI AU.  Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda Ke-91 yang bertempat di Lapangan Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (28/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalahh Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., dan Komandan Upacara oleh Ps. Kasikalmat Lanud Raja Haji Fisabilillah Kapten Kal Sigit Sugiharto.

Upacara yang digelar setiap tanggal 28 Oktober ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan pada tahun ini bertemakan “Bersatu Kita Maju”. Dalam kesempatan tersebut, Kadispers Lanud RHF membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menjelaskan bahwa tema “Bersatu Kita Maju” diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. “Bersatu kita maju sesungguhnya ditujukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi para pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Menpora juga menegaskan apabila pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan, dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Baca juga:  320 Personel Makoopsau I Ikuti Pelatihan Psikologi Lapangan

Hadir dalam upacara Dansatpom Lanud RHF Mayor Pom Andhik Yudhi Saputro, Kasi Baseops Mayor Lek Nurokhman, serta para Perwira, Bintara dan Tamtama serta seluruh PNS Lanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel