Berita

Lanud RHF mengikuti Vicon Book Launching and Review PLAN BOBCAT Karya KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Dibaca: 4 Oleh 26 Okt 2021Tidak ada komentar
Lanud RHF mengikuti Vicon Book Launching and Review PLAN BOBCAT Karya KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P.,S.E., M. Han., didampingi oleh Para Kadis Lanud RHF Mayor Adm Adzani, S.T., CTMP., Mayor Kal Nuryadin, S.Si., M.Si., Dansatpom Mayor Pom Khalid Reza Rama Diningrat dan Kaintel Kapten Sus Habib Fuad Sis., S.S.T. Han. mengikuti Book Launching and Review yang berjudul PLAN BOBCAT Karya KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., secara daring di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah. Senin (25/10/2021).

Dalam sambutanya, Kasau menjelaskan “berawal dari seminar Air Power, saya memandang hal tersebut suatu yang positif dan berawal dari hal itu, saya berkeinginan untuk mengambil sedikit lesson yang dipadukan dengan pengetahuan dan pengalaman pribadi saya selama bertugas di TNI Angkatan Udara dan dituangkan kedalam sebuah buku yang berjudul Plan Bobcat”.

Bobcat sendiri merupakan Callsign Kasau pada saat berdinas di Skadron Udara 11.

Referensi penyusunan konsep buku Plan Bobcat ini juga mengambil studi komparasi dari Angkatan Udara negara maju karena konsepsi tersebut merupakan referensi berharga dalam merumuskan air power untuk negara kita sendiri. Ada 6 Angkatan Udara maju yang dijadikan pembanding sekaligus referensi yakni Amerika Serikat, Inggris, Australia, india, Rusia dan Tiongkok. “Ujar Kasau.

Baca juga:  TIM ITJENAU AKHIRI WASRIK DI LANUD HALIM

Transformasi  Air Power TNI Angkatan udara dapat dirumuskan menjadi inovasi di bidang organisasi dan akuisisi teknologi persenjataan modern dan  dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapan operasi TNI Angkatan udara sebagai sistem pertahanan strategis nasional yang efektif.

Turut hadir dalam acara ini sebagai narasumber ialah Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr(Han), Dr. Kusnanto Anggoro, Andi Widjajanto, dan Curie Maharani Savitri. Acara ini dipandu oleh Imelda Marselas Wangkar sebagai moderator.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel