Berita

Lanud RHF Peringati Nuzulul Qur’an 1440 H dan Berbuka Bersama Anak Yatim

Oleh 21 Mei 2019 Mei 23rd, 2019 Tidak ada komentar
20190521183715 Img 7194 01
#TNIAU 

TNI AU.  Keluarga Besar Lanud Raja Haji Fisabilillah tanungpinang menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan berbuka puasa Ramadhan 1440H/2019M bersama anak-anak yatim dari panti Asuhan Al Khoir Tanjungpinang Kepulauan Riau. Senin (20/5).

Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan di mana diturunkannya Al Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia yang di dalamnya terdapat petunjuk serta pembeda mengenai yang haq dan yang bathil. “Turunnya Al Qur’an membawa perubahan serta petunjuk bagi manusia dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya Iman dan Islam,” kata Danlanud RHF.

Selanjutnya Danlanud RHF juga mengatakan bahwa Al Qur’an menganduk petunjuk bagi manusia yang bertaqwa dan beriman dengan mendirikan shalat, serta menafkahkan rezeki atau bersedekah kepada umat yang membutuhkan. “Al Qur’an memberikan petunjuk dalam memcahkan persoalan kehidupan manusia, dan kita diwajibkan saling tolong-menolong sesama manusia untuk mengentaskan kemiskinan. Melalui Al Qur’an kita juga diajarkan untuk mentaati hukum-hukum Islam dan hidup serasi dengan alam sekitar beserta manusia,” lanjut Danlanud.

Adapun tema yang diangkat para acara tersebut adalah “Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman Taqwa Prajurit dan PNS TNI AU dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI.

Acara dilanjutkan dengan Ceramah oleh Ketua MUI Kota Tanjungpinang KH. Bambang Maryono, M.Pd.I yang mengajak para hadirin untuk menjaga kesucian Ramadhan serta menjaga hubungan antara manusia dengan Allah. “Sebagai orang yang beriman, mari kita tingkatkan amalan spiritual dan amalan sosial kita di bulan Ramadhan ini,” Kata Ketua MUI Tanjungpinang.

Di akhir acara, Danlanud RHF menyempatkan memberikan santunan kepada anak yatim. Acara buka puasa dan Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Lanud Raja Haji Fisabilillah, PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah, PPAU Tanjungpinang, serta para anak yatim dari Panti Asuhan Al Khoir.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel