Berita

LANUD ROESMIN NURJADIN GELAR LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 5 Oleh 11 Apr 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Untuk menambah kecakapan dan keterampilan prajurit TNI, yang siap menghadapi tugas dalam situasi apapun, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin mengadakan latihan menembak yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin, baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Rsn, Rabu (10/4).

Kegiatan menembak ini merupakan program kerja Lanud Roesmin Nurjadin dalam membina kemampuan dan profesionalisme prajurit serta jg meningkatkan kesiapan prajurit khususnya dalam keterampilan melakukan kegiatan menembak, sehingga suatu saat apabila di tugaskan telah memiliki kesiapan khusus. Selain itu, pelaksanaan menembak tersebut juga merupakan kegiatan satuan, salah satunya memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak seluruh personel Lanud Rsn.

Sebelum latihan menembak, Kasisen Mayor Tek Riky Armandes menekankan kepada seluruh anggota tentang teknik penyelenggaraan latihan, sehingga mekanisme latihan dapat dilaksanakan atau diselenggarakan secara pertahap serta faktor keamanan harus benar-benar diperhatikan, mengingat pada latihan menembak ini menggunakan peluru sebenarnya atau amunisi tajam yang bila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal. Pada latihan kali ini, untuk Perwira, menembak ke sasaran menggunakan senjata jenis Pistol Revoper Lawwman dengan jarak 25 meter, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menembak ke sasaran menggunakan senjata laras panjang SS1 dengan jarak 100 meter menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Baca juga:  Kenalkan TNI AU, Puluhan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel