Berita

Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Pengobatan Gratis dan Karya Bakti

Dibaca: 18 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bakti TNI AU ke-69, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat yang berlangsung di Poliklinik Lanud Rsn dan kegiatan Karya Bakti di RS Jiwa Tampan Pekanbaru, Selasa (26/7).

Menurut Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, selain memperingati bakti para pendahulu TNI AU yang telah gugur, peringatan Hari Bakti TNI AU juga memiliki makna dimana TNI AU dalam hal ini Lanud Rsn juga memberikan bakti nyatanya terhadap masyarakat sekitar.

“Selain bertugas di bidang pertahanan, tentu kami juga peduli dengan lingkungan sekitar, untuk itulah kami menggelar beberapa kegiatan ini, karena ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI AU dengan masyarakat sekitar”, lanjut Danlanud.

“Apapun itu bentuknya, selama kami dapat membantu masyarakat pasti akan kami laksanakan, ini juga sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI AU dengan masyarakat sekitar”, tambah Danlanud.

Danlanud berharap semoga dengan seluruh kegiatan yang telah digelar oleh Lanud Rsn sejak Senin (25/7) kemarin berupa Bakti Kesehatan dan Karya Bakti dapat bermanfaat bagi warga serta semakin mendekatkan TNI AU khususnya Lanud Rsn dengan masyarakat.

Baca juga:  Penataran Personel Tim Wasdal Gladi Posko Angkasa Yudha 2011 di Seskoau

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan tiga orang dokter umum dan dua orang dokter gigi, yang akan menangani masyarakat yang memiliki keluhan dalam hal pengobatan umum serta gigi.

Sekitar dua ratus lima puluhan warga mendapatkan perawatan kesehatan baik pengobatan umum dan gigi, dengan keluhan terbanyak yaitu sakit flu dan sakit kepala untuk pengobatan umum serta penambalan dan pencabutan gigi pada pengobatan gigi.

Sementara itu untuk kegiatan Karya Bakti di Rs Jiwa Tampan Pekanbaru, selain melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan, 120 personel gabungan Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas juga melakukan penghijauan dengan menanam 10 buah pohon yang terdiri dari jenis tanaman buah seperti klengkeng, jambu, rambutan serta mangga.

Serangkaian kegiatan dilakukan oleh Lanud Rsn untuk memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke-69. Diawali dengan Bakti Kesehatan yaitu donor darah dan pengobatan gratis, kemudian Karya Bakti berupa pembersihan lingkungan dan penanaman pohon, selanjutnya Ziarah di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru dan sebagai puncak acara akan dilaksanakan Upacara Peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU pada Jum’at (29/7) mendatang

Baca juga:  Ny. Yekti Mugareni Tyas Nur Adi Jabat Ketua Pia Ag Cab 4/ G.II Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel