Berita

LANUD ROESMIN NURJADIN IKUTI GERAKAN PENANAMAN SATU MILYAR POHON

Dibaca: 3 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan serta mengurangi dampak pemanasan global (Global Warning), Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan penghijauan dengan gerakan Penanaman I Milyar Pohon, yang dilaksanakan di lingkungan Universitas Islam Negeri Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Rabu (28/11). Kegiatan yang berlansung dari pagi hingga siang hari tersebut turut dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, ST. MT, Ketua PIA AG Cab.12/D.I Lanud Rsn, Ny. Bowo Budiarto beserta para Ketua Ranting PIA, Kadispers Lanud Rsn, Mayor Adm Era Revianto, ST, Kadis Pertanian Pekanbaru serta Instansi Pemerintah Pekanbaru.

Penanaman pohon ini merupakan program kerja Lanud Roesmin Nurjadin yang tergabung dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mendukung program pemerintah tentang penghijauan dalam mengatasi dampak negatif yang diakibatkan oleh adanya pemanasan global (Global Warning). “Sudah semestinya bila kita menyambut baik upaya pelestarian alam ini, karena inilah salah satu upaya yang dapat kita lakukan agar iklim kita yang telah berubah ini dapat kembali normal seperti dulu. Dengan upaya pelestarian alam melalui penanaman pohon tersebut, ke depan kita bisa berharap, semoga alam yang kita rasakan seakan sudah tidak lagi bersahabat selama ini, dapat kembali normal sebagaimana yang kita harapkan”, demikian disampaikan Kadispers Lanud Rsn, Mayor Adm Era Revianto, ST disela-sela pelaksanaan kegiatan penanaman pohon.

Baca juga:  Sertijab Asisten Personel Kosekhanudnas I

Pada kesempatan tersebut Ketua PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Rsn, Ny. Bowo Budiarto mengharapkan agar upaya pelestarian alam ini tidak cukup pada penanaman pohon saja, akan tetapi kita masih mempunyai kewajiban untuk menjaga dan merawatnya, sehingga semua pohon yang ditanam dapat tumbuh subur. Selain itu kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan program pemerintah, dimana pemerintah telah menetapkan setiap tanggal 28 November sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia, demikian ditambahkan Ny. Bowo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel