TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Roesmin Nurjadin Melaksanakan Minggu Militer

By 30 Nov 2018 Berita
Minggu_Militer__4_

TNI AU.Β  Personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan minggu militer bulan November 2018, kegiatan minggu militer yang dilaksanakan setiap minggu ke IV ini diisi dengan melaksanakan latihan bongkar pasang senjata dan patroli bersenjata di lingkungan Lanud RSN, Kamis (29/11).

Di lapangan Bola Andalan Lanud Rsn Kasisen Mayor Tek Eriya Bratanto, S.T. memberikan penjelasan bahwa kunci dari uji ketrampilan bongkar-pasang senjata adalah bersikap tenang dan teliti, sehingga dalam pelaksanaan di lapangan penggunaan senjata organik dengan menggunakan peluru tajam dapat mengurangi terjadinya kesalahan prosedur yang mengakibatkan cedera atau korban jiwa.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan rutin secara periodik agar para anggota tidak lupa akan ilmu kemiliteran, serta dapat mengingat kembali ilmu dasar kemiliteran yang pernah di dapat pada latihan pertama basis kemiliteran. Disamping itu program minggu militer ini dapat melatih kebugaran fisik dan semangat bagi seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin.

Dengan berjalannya kegiatan ini diharapkan seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin bisa mengetahui kondisi fisik masing-masing, serta tetap menjaga stamina dan meningkatkan kemampuan fisik personel guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Lanud Roesmin Nurjadin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Roesmin Nurjadin Melaksanakan Minggu Militer