Berita

LANUD ROESMIN NURJADIN PERINGATI ISRA’ MI’RAJ 1433 H/2012 M

Dibaca: 6 Oleh 19 Jun 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan ini merupakan suatu ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita khususnya umat islam, untuk lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama yang sesuai dengan tuntutan Rasulullah SAW serta menanamkan dan memantapkan nilai keimanan maupun ketakwaan kepada Allah SWT agar senantiasa sebagai insan Prajurit Sapta Marga.  Demikian disampaikan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1433 Hijriah/2012 Masehi, yang dilaksanakan di masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (19/6).

Lebih lanjut, Danlanud mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini hendaknya dapat dijadikan moment yang tepat bagi kita semua untuk lebih instropeksi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan perintah Allah SAW, dan sejauh mana kita telah mampu meneladani sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari mulai dari lingkungan keluarga, kedinasan dan lingkungan masyarakat yang lebih luas. Untuk itu, marilah kita jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT. Dengan memahami hakikat Isra’ Mi’raj, selain akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, juga dapat memantapkan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis saat ini. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, yaitu “Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin dan moralitas prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas”, demikian disampaikan Danlanud.

Sementara itu, penceramah pada peringatan Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Drs. Zulfikar Nikmat, M.A. tersebut, dalam ceramahnya menjelaskan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan suatu tradisi yang sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat yang beragama islam khususnya masyarakat TNI Angkatan Udara Lanud Roesmin Nurjadin. Selain itu, perayaan ini adalah ekspresi kemuliaan dan penghormatan kepada Rasulullah SAW yang mampu melakukan suatu dispensasi untuk beribadah khususnya masalah sholat, dan disamping itu juga, agar umat islam dapat mentauladani prilaku dan semangat penuh pengabdian yang dimiliki oleh Rasulullah SAW baik dalam duka maupun suka.

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Praka Nurhadi dan PNS Ahmad Syukri serta Saritilawah oleh Serda Putri. Acara yang berlangsung setelah pelaksanaan apel pagi tersebut di hadiri oleh para Pejabat Lanud Roesmin Nurjadin, Komandan Satuan, Ibu-Ibu PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin dan segenap warga Lanud Roesmin Nurjadin serta masyarakat setempat yang beragama islam.

Baca juga:  Sidak Pangkosek Hanudnas III ke Mess Perwira, Bintara dan Tamtama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel