BeritaFoto

Lanud RSA Gelar Drill PHH

Dibaca: 13 Oleh 16 Okt 2020Tidak ada komentar
Lanud RSA Gelar Drill PHH
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh personil Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Ranai, Natuna, Kepulauan Riau menggelar drill latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH). Latihan dilaksanakan di depan Hanggar Timur Lanud RSA, Jumat(16/10/2020).

Sebelum pelaksanaan latihan, Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., menyampaikan kepada seluruh personil Lanud RSA agar mengetahui bagaimana gerakannya pada saat latihan, laksanakan dengan serius, fokus dan penuh rasa tanggung jawab.

“Setiap ada kegiatan seperti ini anggota harus selalu semangat dan gembira, apa-apa yang telah diajarkan pelatih diingat,” ujar Danlanud.

Sedangkan pelatih dari Batalyon Komando 465 Paskhas/ Brajamusti Pontianak, Pam Alutsista Satrad 212 Ranai, Sersan Kepala Malik mengatakan,” Pasukan PHH terlebih dahulu harus mengetahui teknik dasar seperti formasi bersaf, berbanjar, beregu, melintang kanan dan kiri serta sikap berjalan.

“Yang terpenting pasukan tidak boleh terpancing saat berhadapan dengan massa dan harus sabar, jangan sampai pasukan terbawa emosi sehingga tidak melanggar aturan yang sudah ditentukan dalam menanggulangi massa,” jelas Sersan Malik.

Baca juga:  Dirdiklat dan Irkodiklatau Meninjau Latganda Siswa Semaba PK Pria TNI AU A-43

Sementara itu Kasi Opslat Lanud RSA Kapten Lek Suyono menerangkan latihan ini adalah untuk merefresh kembali kemampuan personel dan drill sikap dasar PHH dalam mengantisipasi segala potensi ancaman penanganan demonstrasi yang mengarah pada Huru-Hura terhadap Lanud RSA.

Kegiatan latihan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Lanud RSA dan pelaksanaan latihan PHH berjalan dengan lancar dan aman sesuai rencana.

Lanud RSA Gelar Drill PHH

Lanud RSA Gelar Drill PHH

Lanud RSA Gelar Drill PHH

Lanud RSA Gelar Drill PHH

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel