Berita

Lanud RSA Gelar Puncak Peringatan HUT TNI AU ke-75

Dibaca: 5 Oleh 10 Apr 2021April 11th, 2021Tidak ada komentar
Lanud RSA Gelar Puncak Peringatan HUT TNI AU ke-75
#TNIAU 

TNI AU. Kita harus optimis, dengan komitmen dan upaya yang kuat dari segala unsur dan cita-cita untuk menjadi TNI Angkatan Udara yang disegani, insyaAllah dapat segera terwujud. 

Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P.,  pada Upacara puncak Peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara yang dibacakan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., yang digelar di Lapangan Dirgantara  Lanud Raden Sadjad, Jumat (9/4/2021). 

“TNI Angkatan Udara harus senantiasa mampu beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi dan untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri dalam mewujudkan air power yang sesuai dengan era yang dihadapi,” ujar Kasau. 

Menurut Kasau, kunci meraih keberhasilan dalam mencapai transformasi ini, tentu kembali pada kualitas SDM Angkatan Udara. Untuk itu, perbaikan pada sisi pengembangan kualitas SDM, harus terus dilakukan secara berkelanjutan. 

Seiring kemajuan teknologi dan perubahan zaman. “Segenap prajurit TNI Angkatan Udara juga harus terus mengasah diri dan menambah wawasan, untuk memastikan keberhasilan tugas pada masa-masa yang akan datang,” ucap Kasau. 

Peringatan HUT Ke-75 TNI AU tahun 2021 mengusung tema “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”. 

Pada Upacara tersebut, Irup menyematkan tanda penghargaan pengabdian Satya Lencana 24 tahun dan 16 tahun kepada Peltu Sunu Hadi anggota Lanud RSA dan Serma Wanto anggota Satrad 212 Ranai. 

Upacara yang berlangsung khidmat dan sederhana dihadiri Dansatrad 212 Ranai Letkol Lek Panca Prawira, S.T., M.T., Dandenhanud 477 Paskhas Lekol Pas Frian Alfa Risdar S.M, M.I.Pol, para Kadis Lanud RSA, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS dijajaran Lanud Raden Sadjad, Satrad 212 Ranai, serta Denhanud 477 Paskhas. 

Usai upacara dilanjutkan acara tambahan pemberian bingkisan menyambut bulan puasa oleh Danlanud RSA kepada perwakilan personel Lanud RSA secara simbolis dan mengikuti Kasau menyapa satuan yang berada di perbatasan maupun pulau terdepan NKRI.

Lanud RSA Gelar Puncak Peringatan HUT TNI AU ke-75

Lanud RSA Gelar Puncak Peringatan HUT TNI AU ke-75

Lanud RSA Gelar Puncak Peringatan HUT TNI AU ke-75

Lanud RSA Gelar Puncak Peringatan HUT TNI AU ke-75

Baca juga:  Komandan Lanud Abd Saleh Serahkan Bansos pada Warga Terdampak Gempa Bumi di Dua Desa Penyangga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel