Berita

Lanud RSA Tandatangani LOCA, Demi Sinergitas Pelayanan Navigasi Penerbangan di Natuna

Dibaca: 3 Oleh 19 Agu 2022Agustus 22nd, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220818 WA0075
#TNIAU 

IMG 20220818 WA0076

TNI AU.  Pangkalan TNI AU Raden Sadjad(Lanud RSA) Natuna menandatangani Letter of Operational Coordination Agreement (LOCA) antara Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI)/ AirNav Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Perum LPPNPI Cabang Batam, Provinsi Kepri. Jumat, (19/8/2022).

IMG 20220818 WA0066

Naskah LOCA ini ditandatangani oleh Komandan Lanud(Danlanud)RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., dengan Pelaksana Tugas General Manager(GM) Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam, Bapak Saputra Hadi.

Acara penandatanganan tersebut turut disaksikan Manajer Operasi Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam Bapak Charles, Manager Teknik Perum LPPNPI Bapak Akil dan Tim LOCA Perum LPPNPI Cabang Batam.

Adapun kerjasama LOCA ini merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah habis masa berlakunya dan telah melalui hasil diskusi dan rapat koordinasi kedua pihak.

IMG 20220818 WA0060

Sedangkan maksud dan tujuan dari penandatangan LOCA ini adalah saling bersinergi dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandar Udara Raden Sadjad Ranai Natuna dan Lanud Raden Sadjad untuk mengatur serta menjaga ruang udara Natuna dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan.

Baca juga:  Panglima Koopsudnas Hadiri Space Summit Indo Defence 2022

General Manager Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam Bapak Saputra Hadi menyampaikan bahwa, Penandatangan LOCA dilaksanakan di Batam dikarenakan secara organisasi Airnav Unit Natuna masih dibawah Cabang Airnav Batam sehingga bisa dilakukan di Batam.

“Alhamdulilah pada hari ini kita bisa melaksanakan penandatanganan LOCA ditempat ini dengan tidak kurang satu apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Kerjasama ini tidak hanya formalitas saja akan tetapi punya panduan dalam melaksanakan pelayanan penerbangan di wilayah udara Natuna.

Pada kesempatan tersebut Danlanud RSA mengatakan, Kerjasama ini berkomitmen untuk saling bersinergi dan berkoordinasi melayani navigasi penerbangan agar tidak ada komplain dari penerbangan sipil.

“Kita berkolaborasi semoga kedepannya akan lebih baik lagi, dan mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Selain itu, Danlanud RSA juga mengapresiasi kepada Airnav Batam atas terselenggara kegiatan ini dengan baik. Acara berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

IMG 20220818 WA0063

IMG 20220818 WA0057

IMG 20220818 WA0065 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel