Berita

LANUD RSN BANGUN 56 UNIT RUMDIS

Dibaca: 3 Oleh 03 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 56 unit rumah dinas (Rumdis) dalam mendukung pembentukan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) terus digesa pelaksanaannya. Hingga hari ini sebagian rumah yang telah dimulai pembangunannya tersebut, sudah mengerjakan pemasangan batu bata, sementara yang lainnya pada tahap penyelesaian pembuatan pondasi bangunan, Jumat (31/5). 

Ke-56 unit rumah tersebut diperuntukkan bagi personel yang akan mengawaki Skadron Udara 16, Lanud Roesmin Nurjadin yang direncanakan akan mulai dioperasionalkan pada akhir tahun. 

Selain pembangunan rumah dinas, pelaksanaan pembangunan fisik Skadron Udara 16 seperti, Hanggar, gedung perkantoran, Apron dan Taxi Way juga terus digesa pekerjaannya.   Skadron Udara 16 merupakan satuan tempur udara yang akan mengawaki pesawat tempur F-16 Fighting Falcon. 

Dengan ditunjuknya Lanud Roesmin Nurjadin sebagai Homebasenya pesawat F-16 tersebut, maka Lanud Rsn memiliki dua Skadron Udara, sehingga pada tahun 2014 mendatang direncanakan Lanud Roesmin Nurjadin yang saat ini masih Lanud Type “B” akan ditingkatkan menjadi Lanud Type “A”.

Baca juga:  DANLANUD PALEMBANG MANCING BERSAMA ANGGOTA & MASYARAKAT SEKITAR PANGKALAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel