Berita

Lanud Rsn Bantu Pemda Sosialisasi Cegah Covid-19 dari Udara

Lanud Rsn Bantu Pemda Sosialisasi Cegah Covid-19 Dari Udara
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., operasikan para motor Lanud Rsn bantu Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru dalam rangka pencegahan covid-19 di Pekanbaru, Senin (31/3/2020).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka, mengatakan, bahwa sosialisasi pencegahan covid-19 tidak saja dilakukan di darat tetapi harus disosialisakan dari udara, agar kita dapat membantu menginfokan kepada masyarakat tentang pencegahan  covid-19.

“Dari sisi lian kita dapat membantu pemerintahan daerah dalam mensosialisakan bahayanya covid-19, kita yakin dengan menggunakan para motor lewat media udara maka masyarakat akan punya daya tarik sendiri dan kita yakin masyarakat akan senang kan himbauan ini,”ungkap Ronny.

Marsma TNI Ronny Moningka menambahkan, TNI sebagai garda terdepan dalam melindungi rakyat, kondisi saat ini tentunya harus bisa berkontribusi dengan tenaga dan fikiran, salah satu diantaranya peran para motor dalam membantu mensosialisasikan lewat media udara.

“Sosialisasi akan terus dilakukan sampai hingga batas waktu bebas Covid-19 dari Pemerintah, kita berharap kepada rakyat, agar sosialisasi yang disampaikan ini dapat dipahamoleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Pekanbaru,”ujar Ronny.

Baca juga:  Fun Bike Lanud Anang Busra Tarakan

Para Motor terbang melayang-layang diatas udara Pekanbaru sambil membawa banner dengan bertulisan, tetap dirumah, jaga jarak, hindari keramaian.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Jajang Setiawan, S.M., turunkan 1 Paramotor  bersama pilot  yaitu, Lettu Tek Riantoko dan Sertu Iswandi, yang telah berpengalaman dalam menerbangkan para motor.

Sebelum Kegiatan sosialisi diawali dengan pengarahan dari  Kasi Baseops Mayor Lek Ferry Duwantoro dan dilanjutkan dengan berdoa, hadir Kepala Penerangan Letkol Sus H.M.Zukri, S.Ag.

Para motor takeoff di depan Masjid Raya an-Nur  dan landing di halaman kediaman Gubernur Provinsi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel