Berita

Lanud Rsn Bersama PSMTI Turut Berbagi di Tengah Covid-19

Dibaca: 15 Oleh 15 Apr 2020April 16th, 2020Tidak ada komentar
Lanud Rsn Bersama PSMTI Turut Berbagi di Tengah Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan  TNI AU Roesmin Nurjadin dan  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau serahkan 260 Sembako dan Masker kepada supir taksi,  untuk saling berbagi, ditengah wabah Covid-19, di Bandara Sutan Syarif Kasyim II Pekanbaru, Selasa (14/4/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T.,M.M., mengatakan, ditengah  wabah pandemi covid-19 yang melanda saat ini, telah berdampak pada penerbangan biasanya penerbangan 45 X sehari, namun sekarang semakin hari berkurang, tentunya berdampak pada penghasilan para supir taksi itu sendiri, oleh karena itu seyogyanya kita saling berbagi dengan memberikan bantuan sembako dan masker agar bisa membantu mereka untuk meringankan beban hidup yang semakin berat, apalagi kedepanya akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita berharap dengan  bantuan ini para supir lebih bersemangat lagi terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ronny.

Kemudian Ronny menjelaskan, terimakasih kepada PSMTI Riau yang telah bersedia berkerjasama dengan pihak Lanud Rsn dalam ikut andil meringankan beban hidup para supir dalam menghadapi  Covid-19.

Baca juga:  PASSING OUT DAN PASSING IN DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Ditempat yang sama, Peng Suyoto sebagai pembina PSMTI mengatakan, terima kasih kepada Danlanud Rsn yang telah bekerjasama dalam mengatasi kesulitan ini dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita berharap dengan bantuan sembako dan masker ini dapat meringankan kebutuhan rumah tangga para supir, kita tahu bahwa mereka mendapatkan nafkahnya hanya dari taksi, melihat kondisi saat ini tentunya kita merasa prihatin, dan tentunya kita bahu-membahu untuk membantu masyarakat.

“Apalagi sebentar lagi pemerintah daerah akan menerapkan PSBB maka otomatis penghasilan mereka akan semakin berkurang, dan kita berharap agar krisis ini akibat dampak covid-19 cepat berlalu, sehingga ekonomi masyarakat cepat pulih kembali,” kata Peng Suyoto.

Nampak hadir pejabat Lanud Rsn, Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.M., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., dan pejabat lainya, dan turut hadir juga para warga Tionghoa, ormas dan  lembaga keagamaan Riau.

Selanjutnya Danlanud Rsn bersama Pembina PSMTI mengawali penyerahan sembako dan masker kepada taksi di kedatangan Bandara SSK II, dan diikuti oleh undangan lainya.

Baca juga:  226 ANAK PAUD DAN TK MENGUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel