Berita

Lanud Rsn Bersama Warga Gelar Doa Keselamatan

Lanud Rsn Bersama Warga Gelar Doa Keselamatan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., yang diwakili Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Setiawan gelar doa keselamatan bersama warga Danau Buatan dalam rangka latihan Survival Dasar  “Lancang Kuning 20” yang akan digelar dari tanggal 6 sampai dengan 7 Maret 2020, bertempat di Joglo Danau Buatan Bandar Kayangan Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Kamis Malam (5/3/2020).

Dalam kegiatan doa keselamatan nampak hadir, Kadispers Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.E., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihanto, S.E., Danskadud 12 Letkol Pnb Fardinal Umar dan Pejabat lainya dijajaran Lanud Rsn serta hadir juga masyarakat Danau Buatan.

Komandan Wing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Setiawan di lokasi doa bersama mengatakan, sebagai insan ciptaan Tuhan dan sekaligus pemilik alam semesta ini, tentu kita bermunajat kepada-Nya untuk mendapatkan keselamatan dan meraih ridho-Nya, agar latihan yang akan diselenggarakan esoknya mendapat barokah dan petunjuk.

“Doa keselamatan pada hakekatnya sebagai wujud kedekatan kita kepada Sang Khalik sebagai pemilik alam semesta ini, kita menyadari sepenuhnya di alam tempat latihan ini tentunya ada makhluk lain yang tinggal disini, tentunya dengan melalui doa keselamatan ini akan terhindar dari gangguan-gangguan makhluk lainya, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Danwing 6.

Baca juga:  Danlanud Ranai Sambut Kedatangan RI 1

Selanjutnya Kolonel Pnb Setiawan mengharapkan, selama pelaksanaan latihan kita memohon semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kekuatan lahir dan batin kepada peserta latihan, sehingga latihan survival nantinya dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan dan rintangan.

Kegiatan diawali dengan shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan surat yasin, tahlil, tahmid, doa dan dilanjutkan pemotongan tumpeng serta ramah tamah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel