Berita

Lanud Rsn dan Avsec Bandara SSK II Amankan Penjual Green Laser

Dibaca: 6 Oleh 20 Jan 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Avsec Bandara SSK II mengamankan dua orang yang berjualan green laser pointer di depan hotel Ratu Mayang Garden jalan Sudirman, Rabu (18/1) malam.

Adanya penjual green laser pointer ini diperoleh dari informasi yang disampaikan oleh Sugarin, Ka BMKG Pekanbaru saat melintas di jalan Sudirman, yang kemudian ditindaklanjuti oleh pihak Lanud Rsn serta Bandara SSK II dengan membawa kedua orang tersebut beserta barang-barangnya ke Posko Avsec Bandara SSK II.  Adapun beberapa barang yang diamankan terdiri dari 14 buah green laser pointer ukuran besar, satu buah green laser pointer ukuran mini dan dua buah green laser pointer strum.

Setelah dilakukan pendataan, seluruh barang-barang tadi diamankan di Posko Avsec Bandara SSK II dan penjualnya diperbolehkan kembali dengan membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

Terkait hal ini, Lanud Rsn menghimbau agar warga masyarakat tidak sembarangan menggunakan laser ini, karena sesuai dengan peraturan yang ada, hal tersebut dapat membahayakan penerbangan.

Baca juga:  RAT Primkopau Angkasa Lanud Soewondo

Karena jika sinar laser tersebut diarahkan ke kokpit pesawat tentu akan dapat mengganggu penglihatan serta konsentrasi pilot, yang mungkin saja dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel