Berita

Lanud Rsn Fasilitasi Pengiriman Bantuan Korban Gempa Aceh

Dibaca: 3 Oleh 08 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 1 ton bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Aceh yang baru saja terjadi dikirimkan melalui Lanud Roesmin Nurjadin dengan pesawat CN-295 TNI AU. Kamis, (8/12).

Bantuan kemanusiaan ini terdiri dari bahan makanan, obat-obatan serta keperluan sehari-hari yang merupakan sumbangan dari Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Lanud Roesmin Nurjadin.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan seluruh keluarga besar Lanud Rsn turut prihatin serta berduka atas bencana gempa yang terjadi.

“Untuk itu bersama-sama dengan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru, Lanud Rsn juga mengirimkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian Lanud atas musibah yang terjadi”, lanjut Danlanud.

Ditambahkan oleh Danlanud, heli Puma TNI AU yang melaksanakan stand by SAR di Lanud Rsn kemungkinan juga dapat dikirimkan kapan saja guna membantu penanggulangan bencana gempa di Aceh.

Plt. Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, menjelaskan bahwa bantuan yang dikirimkan ini terdiri dari beras, mi instan, pakaian, obat-obatan, kebutuhan sehari-hari dan makanan siap saji.

Sementara itu Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah mengatakan bahwa bantuan dari Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru dan Lanud Rsn dikirim dengan pesawat CN-295 TNI AU dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Tingkatkan Disiplin Berkendara, Satpomau Lanud Adisutjipto Gelar Sweeping

“Selain mengirimkan bantuan logistik, di dalam pesawat ini juga membawa 1 tim SAR yang terdiri dari 7 anggota Yonko 462 Paskhas untuk bergabung memberikan bantuan dengan tim lain yang sudah berada di Aceh terlebih dahulu” tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel